Bahaya Mendekat! Tempat-Tempat Mematikan Di Tata Surya


TanyaIlmuwan - Menemukan tempat berbahaya di Bumi mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Nah, bagaimana sih jadinya apabila kamu bertemu dengan beberapa tempat yang paling mematikan di tata surya ini? Apa saja tempat tersebut? Berikut penjelasannya mengenai berbagai tempat yang tidak boleh di dekati karena sangat mematikan.

Bahaya Mendekat! Tempat-Tempat Mematikan Di Tata Surya


1. Titan

Image: Titan (Npr.org)
Titan merupakan salah satu satelit yang berbentuk seperti sebuah Planet. Titan ini merupakan satelit alami paling besar yanh dimiliki oleh Planet Saturnus. Titan ini berukuran 50% lebih besar dari pada bulan dengan massa 80% lebih besar.


Mengapa Titan ini cukup berbahaya dan mematikan? Hal itu karena Titan ini memiliki suhu berkisar 179℃ dan juga permukaan Titan ini sangat beracun. Titan ini tidak memiliki oksigen. Apabila kamu datang mencampuri dengan oksigen, hal ini hanya akan membuat Titan ini meledak.

2. Black Hole

Image: Black Hole (Space.com)
Lubang Hitam atau Black Hole merupakan sebuah lubang hitam yang tercipta dari dari bintang yang berukuran tiga kali lebih besar dari pada Matahari, dan kemudian binta tersebut mati dan menimbulkan sebuah ledakan yang disebut Supernova.

Akibat ledakan inilah yang membuat terbentuknya sebuah lubang hitam ini.

Lubang hitam memiliki tarikan yang sangat kuat. Lubang ini mampu menarik apa saja yang melintas di depan mereka, sekalipun itu sebuah planet dan juga bintang. Bukan hanya itu, cahaya pun tidak berani untuk menembus pekatnya lubang hitam ini.


3. TrES 2B

Image: TrES 2B (Nasa.gov)
TrES 2B merupakan sebuah Planet. Planet memiliki jarak 716 Tahun cahaya yang terletak pada titik koordinat GSC 03549-02811. Karena jarak yang cukup jauh, maka planet ini sangat minim cahaya. Teridentifikasi bahwa hanya sekitar 1% dari planet ini yang terkena cahaya. Oleh karena itulah, Planet ini menjadi salah satu tempat yang berbahaya yang pernah ditemukan di tata surya.


4. Cincin Saturnus

Image: Saturnus (Kumparan.com)
Salah satu keunikan Planet Saturnus adalah memiliki cincin yang mengelilingi yang membuat planet ini terlihat indah dan berbeda dari planet lainnya. Bibalik keindahannya, Cincin tersebut ternyata sangat berbahaya dan tidak boleh dikunjungi oleh siapapun.


Cincin Saturnus terbentuk oleh 40 Juta gunung es dengan suhu berkisar -163℃ hingga -203℃. Gak bisa dibayangkan gimana dingin nya bukan? Kamu seketika bisa meninggal dunia apabila mengunjungi cincin saturnus ini.

5. Venus

Image: Venus (Phys.org)
Venus merupakan sebuah planet yang sangat indah apabila dilihat dari kejauhan. Tapi, percayalah bahwa Planet Venus ini sangat mematikan karena memiliki suhu 462℃ dan juga memiliki hujan asam mematikan. Apabila kamu berada sedikit di dekatnya saja, maka tubuh kamu akan terbakar.


6. Laut Hidrogen Jupiter

Image: Jupiter (Foreverconscious.com)
Planet Jupiter memiliki bentangan gas hidrogen sangat luas yang membentang di sepanjang planet ini. Maka dari itulah, Planet ini merupakan tempag mematikan yang di larang dikunjungi oleh siapapun.


7. Komet

Image: Komet (Mengakujenius.com)
Komet atau biasa disebut bintang berekor ini ternyata sangat berbahaya lho. Hal ini karena permukaan komet yang tidak rata, tidak stabil dan berkerikil.  Komet ini bisa meletus kapan saja tanpa kita ketahui.


8. Pluto

Image: Pluto (Sains.kompas.com)
Dan tempat terakhir yang mematikan yang dilarang dikunjungi adalah Planet Pluto. Pluto merupakan planet yang dipenuhi oleh danau neon cair disertai oksigen. Akan tetapi, oksigen pada planet ini sudah membeku dan mengeras. Pluto juga memiliki suhu -238℃. Apabila kamu berada di Pluto, kamu akan meninggal dunia dalam waktu 1 nanodetik.





Akhir Kata

Demikianlah pembahasan mengenai 8 tempat mematikan yang tidak boleh di kunjungi oleh siapapun. Menurut kamu, tempat manakah yang paling mematikan? Apabila kamu memiliki tambahan silahkan cantumkan di kolom komentar dibawah ini.

Berlangganan Update Artikel Terbaru Via Email:

0 Response to "Bahaya Mendekat! Tempat-Tempat Mematikan Di Tata Surya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel